masih amatir

Kamis, 14 Maret 2013

Liburan Ke Pulau Lombok

          Kali ini saya ingin berbagi pengalaman liburan saya dengan keluarga saya , tempat yang ingin saya ceritakan adalah Pulau Lombok. Pulau yang terkenal akan keindahan pantainya, oleh sebab itu saya memilih Pulau Lombok sebagai tempat berlibur. Dengan menggunakan jasa travel agent karena memang belom pernah ke sana.

        Hari pertama ketika kami sampai di Bandara Internasional Lombok, kami di jemput oleh guide yang telah disediakan dari travel agent tersebut dan dibawa ke resort yang sudah dibooking. Pertama kali melihat Pulau Lombok, saya terpukau oleh keindahannya. Tepat di belakang resort pemandangan pantai yang indah dengan gunung Agung yang berada di Pulau Bali.
berada di Holiday Resort

Di pantai Senggigi yang berada di belakang Resort
 
bermain air di Pantai Senggigi








        
         Hari kedua, kami mengikuti jadwal yang telah ditetapkan oleh travel, perjalanan pertama kami pergi ke tempat gerabah, di sana kami bisa melihat cara pembuatan gerabah, di sana juga menjual berbagai gerabah yang unik dan cantik. Perjalanan ke dua kami pergi ke tempat kain tenun suku Sasak, sesampainya disana kami diajarkan untuk menenun yang menurut saya cukup sulit hehehe, kemudian dipersilahkan untuk memakai baju pernikahan ada suku Sasak, kemudian kami pergi ke pantai Kuta Lombok yang pasirnya sangat berbeda dengan pantai lainnya, pasir di sana berbentuk bulat-bulat dan pemandangannya tak kalah jauh dengan Kuta Bali hehhee.

        Setelah bepergian, tidak lupa kami untuk makan siang, dan melanjutkan perjalanan ke toko souvenir, di sana terdapat banyak mutiara-mutara cantik yang harganya cukup membuat saya terkejut. Diakhiri perjalanan dihari pertama dengan berfoto di atas jembatan dengan pemandangan Pantai Senggigi yang indah.

Pantai Senggigi

Pantai Sengigi

Tenun Suku Sasak

Pantai Kuta Lombok

Toko Palam Perdana


       Hari ketiga, ialah hari yang kami tunggu. Karena jadwalnya adalah pergi ke Gili Trawangan di mana tempat ini sangat terkenal dengan terumbu karangnya yang sangat indah. Di dalam perjalanan, kami meminta guide untuk mengambil foto pemandangan pulau Gili Trawangan dari jauh, kemudian melanjutkan ke pelabuhan bangsal untuk menyebrang ke Pulau Gili Trawangan.

        Kami menggunakan speedboat untuk menyebrang, yang menurut saya sangat seru dan mengasyikkan walaupun saudara saya tidak ada yang menikmati karena merasa takut dengan speedboat hehehe. Sesampai di Gili Trawangan, kami berganti pakaian dan langsung menyewa alat snorkeling. 

       Saya dan adik saya melakukan snorkeling untuk melihat keindahan terumbu karang di sana. Di sana kami melihat banyak ikan berwarna-warni yang berenang menuju tempat orang yang memberikan makanan. 

      ketakjuban akan keindahan bawah laut membuat kami lupa dengan waktu yang mengharuskan kembali ke resort, kami kembali menggunakan perahu yang lebih besar dari sebelumnya, suntuk menikmati keindahan di sekeliling kami, saya dan adik saya duduk di perahu bagian depan.


snorkeling di Gili Trawangan

di atas perahu penyabrangan

di atas speedboat

dengan turis
         
        Sesampainya kami di resort, tidak ingin melewatkan malam terakhir di Lombok, saya langsung ke Pantai untuk bermain air lagi. Sedangkan saudara saya lebih memilih menikmati pemandangan pantai dari saung resort dan melihat-lihat souvenir mutiara yang dijajakan para penjual di pinggir pantai.

siluet sunset

berenang bersama keponakan

bersama keponakan

siluet sunset
  
       Dan hari keempat, kami harus kembali ke Jakarta walaupun rasa ingin masih berada di Pulau Lombok dengan pemandangan pantainya yang indah...


ini ada bonus foto sunset yang saya ambil dari resort 

sunset di pantai senggigi


   

     Oke sekian ringkasan cerita dari pengalaman berlibur saya ke Pulau Lombok :))

2 komentar:

  1. Photo Prewedding sambil berlibur ke Bali??
    Hanya Rp. 5.000.000
    Sudah termasuk :
    • Penjemputan dari bandara ngurah rai ke hotel tempat menginap
    • Menginap 2 malam 3 hari di hotel / bungalow (Kuta /Ubud/Sanur)
    • Photo prewedding (Art Centre Denpasar, Makan siang di restaurant kintamani, Toya bungkah dan Ubud)
    • Gratis 1 x tour mengunjungi objek wisata di Bali dan drop ke bandara ngurah rai (durasi 10 H)
    Silahkan hubungi kami di http://www.3daysphotography.com/
    Mobile : 081238128654
    Pin : 524E0631

    BalasHapus
  2. ZULLOMBOK TRANSPORT MURAH DI PULAU LOMBOK

    salam,bagi rekan"yg mau berlibur ke pulau lombik kami zullombok transport,siap untuk mengantar Anda selama liburan di pulau lombok,service kami from Internasional airport lmbok dan ke semua tujuan hotel,serta obyek wisata yang ada di pulau lombok,untuk info dan ppemesanan
    call or via watshapp

    + 62 8223 7711 304
    Email :zullombok73@gmail.com

    sala,zullombok transport siap membrikan service prima,,

    BalasHapus